Posted by: binaman | February 25, 2012

Developing Portfolio Budget For Financial Statement

Developing Portfolio Budget For Financial Statement 
Kamis – Jumat, 15 – 16 Maret 2012, pukul 09:00 – 16:00 WIB
Harris Hotel, Tebet/Aryaduta Hotel, Semanggi, Jakarta
Bonus : Tas Eksklusif BMI dan Flashdisk


Training Description :

Dalam mengelola bisnis pilihan-pilihan sumber dana dan penggunaannya menjadi hal yang perlu dipertimbangkan. Dalam memantau effektivitas pilihan alternatif strategi bisnis, diperlukan alat manajemen yang mampu memantau produktivitasnya. Bila anda adalah bagian dari perusahaan yang terlibat dalam meng-evaluasi kebijakan perusahaan maka pelatihan ini cocok untuk me-refresh dan meng-update pengetahuan dan pemahaman anda.

Dalam perkembangannya fungsi strategic dan perencanaan keuangan perusahaan mengalami beberapa tahapan yaitu dari hanya sebagai alat penaksir, kemudian berkembang sebagai plafon dan alat pengatur otorisasi hingga Perkembangan terakhir adalah sebagai alat bantu bagi effesiensi dan effektiviras kebijakan organisasi sehingga dapat meng-evaluasi kewajaran penyimpangan dari standar sehinga dapat membantu pihak pengambil keputusan dalam perusahaan.

Metode Pelatihan :

Metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah lektur, workshop, studi kasus dan konsultasi interaktif disertai dengan contoh-contoh prosedur proses.

Manfaat Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta dapat :

  • Peserta dapat mengaitkan struktur organisasi perusahan dengan perencanaan strategi perusahaan yang dievaluasi dari sisi effesiensi yang berdampak langsung pada profit perusahaan.
  • Mampu mensimulasikan (by Excel) pengunaan skenario melalui sensitifity analisis terhadap cash manajemen perusahaan
  • Mampu mengelola cash management perusahaan agar tercapai optimalisasi arus kas perusahaan, sehingga kelangsungan usaha organisasi bisa terkontrol

Analysis Tools :

  • Scenario Manager
  • Goal Seek
  • Tabel List
  • Problem Solver

Outline :

  1. Pengantar : Pengertian fungsi planning dan pengawasan, manfaat anggaran sebagai alat manajemen
  2. Pengertian dasar konsep biaya dan pendapatan, siklus arus dana di manufaktur, jasa dan distributor (Keputusan-keputusan menyangkut keuangan, investasi dan operasi perusahaan).
  3. Struktur organisasi dan pengangaran biaya, forecast penjualan, anggaran produksi, bahan mentah tenaga kerja dan overhead dan evaluasinya.
  4. Kasus Perusahaan manufaktur yang bergerak pada minuman
    • Membuat proforma Balance sheet dan laba-rugi berdasarkan tahun lalu
    • Membuat pembanding antara metode cash basis vs acrual basis
    • Membuat anggaran material, tenaga kerja, overhead dan produksi
  5. Meng-analisa kasus dan menetapkan standard biaya berdasarkan pusat anggaran dan klasifikasinya.
  6. Implementasi kasus pada program excel (softcopy)
  7. Scenario manager dengan sensitivity analysis atas kasus
    • Aspek-aspek yang mempengaruhi cashflow
    • kebijakan manajemen yang mempengaruhi cashflow perusahaan
    • Evaluasi dengan metode varince

Who should attend ?

Pengusaha, Pemilik perusahaan, direktur, pic pengembangan bisnis, dept. head Marketing research, manager marketing perusahaan jasa, manufactur maupun distributor serta keuangan ataupun mereka yang ingin berwirausaha.

Fee/Investasi : Rp 2.950.000,-

  • Rp 2.700.000,- (Early Bird) untuk pembayaran sebelum tanggal 8 Maret 2012
  • Rp 2.850.000,-/orang untuk pendaftaran group 2 orang peserta

Include : Lunch, 2x Coffee Break, Modul & Certificate Of Accomplishment

Course Leader :

S. Ghani SE, MM

Pengusaha, Pemilik perusahaan, direktur, pic pengembangan bisnis, dept. head Marketing research, manager marketing perusahaan jasa, manufactur maupun distributor serta keuangan ataupun mereka yang ingin berwirausaha.

Praktisi dan sekaligus juga pengajar untuk bidang-bidang keuangan dan kredit manajemen. Lebih dari 12 tahun menekuni dunia Kredit dan Marketing serta Business Development untuk sektor usaha jasa keuangan perbankan dan non-perbankan, penguasaannya dalam teknologi informatika membuatnya sangat produktif dan “fit” dengan kebutuhan akan perlunya penerapan tools-tools management untuk dapat diaplikasikan dalam bentuk konkrit bagi perusahaannya. Melalui kegiatan pelatihan dan in-housing training dibeberapa perusahaan semakin lebih memahami apa-apa yang menjadi kebutuhan utama perusahaan dimasa datang. Sering diminta mengisi inhousing training di perusahaannya sebagai trainer motivator membuatnya lebih mampu menyampaikan materi secara ringan, lugas dan menyenangkan.

Original Link : http://www.binamanajemen.com/index.php/events/read/2012/01/12/100734/400/developing-portfolio-budget-for-financial-statement.html


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: