Posted by: binaman | February 23, 2012

Procurement Progress & Order Monitoring

Procurement Progress & Order Monitoring 
Selasa – Rabu, 6 – 7 Maret 2012, pukul 09:00 – 16:00 WIB
Harris Hotel, Tebet, Jakarta
Bonus : Tas Eksklusif BMI dan Flashdisk


Training Description :

Setelah proses pra-kualifikasi, bidding, seleksi, dan pemberian order kepada Vendor/Supplier yang terpillih, maka tahap berikutnya adalah progress monitoring atas pekerjaan Vendor/Supplier, Apakah; on time delivery, memenuhi aspek right quantity, quality, specification, sesuai order dan kontrak yang disepakati?.

Dalam praktek di lapangan, sering muncul masalah dalam proses eksekusi order ini, mulai dari; keterlambatan pengiriman, produk kurang, lebih, cacat, atau tidak sesuai spesifikasi, serta hambatan teknis dan/atau force majeur saat order sedang dipersiapkan dan dikirimkan.

Tujuan Pelatihan :

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk :

  1. Memahami proses dan tahapan progress monitoring, mulai dari; skedul, prosedur inspeksi, serah terima produk, invoicing, hingga evaluasi vendor
  2. Memahami tool kits dan metode analisis yang digunakan dalam proses progress monitoring
  3. Melakukan analisa dan evaluasi atas progress pekerjaan Supplier/Vendor
  4. Melakukan supervisi kepada Supplier/Vendor.
  5. Menerapkan konsep, strategi, analisis, dan problem solving, dalam proses pengambilan keputusan.

Metode Pelatihan :

Class presentation, discussion, study analysis, dan video presentation, dengan konsep :

  • 20% teori berdasarkan literatur praktisi
  • 40% analisa best practices dan benchmarking antar industri
  • 40% studi kasus nyata dan diskusi brainstorming antara trainer dengan peserta

Outline :

  • HARI PERTAMA
    1. Order Management
    2. Vendor Inspection Methods
    3. Progress Monitoring
    4. Order Dispute Handling
    5. Order Revision & Amendment
  • HARI KEDUA
    1. Acceptance of Goods Criteria
    2. Order Settlement
    3. Vendor Development Program
    4. Vendor Performance Index
    5. Case study & closing review

Who should attend ?

Para Profesional di bidang :

  1. Supply Chain/Logistics, Purchasing/Procurement, PPIC, Komite Pembelian, Unit Layanan Pengadaan.
  2. GA, Administrasi Kontrak, Legal Perusahaan.
  3. Project Manager, Internal Auditor, Compliance Unit.
  4. Supervisor/Manager terkait operasional Purchasing.
  5. Yang ingin meningkatkan kompetensi di bidang ini.

Fee/Investasi : Rp 3.350.000,-

  • Rp 3.100.000,- (Early Bird) untuk pembayaran sebelum tanggal 28 Februari 2012
  • Rp 3.250.000,-/orang untuk pendaftaran group 2 orang peserta

Include : Lunch, 2x Coffee Break, Modul & Certificate Of Accomplishment

Course Leader :

Deni Danasenjaya, SE, MM

Experiences :

  • Consultant Partner at; PT Khazanah Mitra Sinergi – Jakarta & PT. Meta Sistem Solusi – Bandung, 2010 – now
  • Islamic Relief Indonesia, Logistic & Procurement Manager, 2006 – 2009
  • PT. Citra Transport Logistic, Assistant Manager, 2003 – 2006
  • PT. Inter-Pacific Bank Tbk., Trade Finance Officer, 1995 – 1999,
  • PT. Bank Niaga Tbk., Exim Staff, 1993 – 1995

Education background :

  • S2 Magister Manajemen, Sekolah Bisnis IPB, 2003
  • S1 Manajemen, STIE Mahardhika, 2001
  • D3 Perbankan, Ilmu Administrasi, FISIP – UI, 1993

Certification :

  • Procurement Expert – Perpres No. 54/2010, LKPP, 2011, (on-going)

Original Link : http://www.binamanajemen.com/index.php/events/read/2011/12/20/202227/302/procurement-progress-order-monitoring.html


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: