Posted by: binaman | August 25, 2009

LEAN MANAGEMENT : Strategy & Technique (Half Day)

Workshop LEAN MANAGEMENT : Strategy & Technique (Half Day)

Kamis, 10 September 2009, pukul 13:00 – 16:30 WIB

Harris Hotel, Tebet/The Park Lane Hotel, Casablanca

Bonus : BMI Exclusive Organizer Book


Workshop Description

Banyak perusahaan yang telah mengimplementasikan program Lean, sebatas implementasi tools, jargon, slogan, dimana dampaknya belum terasa secara signifikan. Bahkan nyaris tidak menyentuh terhadap perubahan budaya kerja. Kunci keberhasilan implementasi Lean (Toyota Production System) di Toyota, dijadikannya Lean sebagai sebuah DNA dan budaya kerja.

 

METODE WORKSHOP

Pelatihan interaktif, latihan, studi kasus, diskusi kelompok, peresentasi kelompok, menyusun implementasi program.

 

Course Outline

  1. Fenomena Toyota dan Lean Thinking
  2. Prinsip-prinsip implementasi Lean
  3. Filosofi Lean dan perubahan budaya
  4. Pentingnya Lean Diagnostic sebagai ‘pembuka mata dan kesadaran’
  5. Identifikasi kriteria, ukuran dan parameter Lean
  6. Strategi implementasi Lean di perusahaan
  7. Aplikasi Teknik-Teknik Lean

 

Who should attend ?

General Manager, Middle Manager, Section Head, Group Leader, Innovation Leader

Investasi

  • Rp 850.000,-
  • Rp 800.000,- (Early Bird) untuk pembayaran sebelum tanggal 02 September 2009
  • Rp 1.500.000,- untuk pendaftaran group 2 orang peserta

Include : Lunch, 2x Coffee Break, Modul, & Certificate Of Accomplishment

 

Course Leader

DUDUNG DUHARA, ST, SSMBB

Profesional konsultan yang memfokuskan diri pada bidang Productivity & Quality Management. Dudung pernah bekerja di Quality Assurance Department, PT. LG Innotek Indonesia – Quality Control Engineer, dan Konsultan Manajemen Kualitas dan Produktivitas pada PQM Consultants, Jakarta. Saat ini, selain sebagai associate consultant, juga menjadi Management Innovation Manager pada sebuah perusahaan yang bergerak di bidang chemical dan bio diesel. Dudung adalah lulusan dari Fakultas Teknik Industri, Jurusan Teknik Elektro, Institut Teknologi Nasional, Bandung, dan mendapatkan Certified Six Sigma Master Black Belt (SSMBB) dari International Quality Federation (IQF), Amerika Serikat. Untuk menambah wawasan pengetahuannya, Dudung pernah aktif sebagai Sekretaris Eksekutif pada Komunitas EDAS (Eksplorasi Dinamika & analisa Sosial), dan mengajar di Fakultas Teknik Universitas Islam “45” dan STT Mitra Karya Bekasi. Klien-klien yang telah ditanganinya antara lain : Pencil Lead Indonesia, Goodyear Indonesia, Cometa Can Indonesia, Gramedia Majalah, Sumitomo Electric Wintec Indonesia, DuPont Powder Coatings Indonesia, American Standard Indonesia, Yasulor Indonesia, Linfox Indonesia, Bumimulia Indah Lestari, Sumatera Prima Fibreboard, Indofarma, Bank Syariah Mandiri, Biotis Agrindo, Bank Mandiri, Indonesia Steel Tube Work, Danone Dairy Indonesia, Federal Nittan Indonesia, Actavis Indonesia, Trac Astra, Inter Aneka Kimia Lestari, Schneider Indonesia, Sanyo Prescision Batam, Eterindo Wahanatama, Saitama Stamping Indonesia.

Link lain : http://www.binamanajemen.com/view.php?course=252


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: