Posted by: binaman | June 8, 2009

PRACTICAL SUPPLY CHAIN MANAGEMENT : BAGAIMANA MELAKSANAKAN STRATEGI SUPPLY CHAIN UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING

Workshop PRACTICAL SUPPLY CHAIN MANAGEMENT : BAGAIMANA MELAKSANAKAN STRATEGI SUPPLY CHAIN UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING

Kamis – Jumat, 11 – 12 Juni 2009, pukul 09:00 – 16:00 WIB

Harris Hotel, Tebet/The Park Lane Hotel, Casablanca

Bonus : Flashdisk.


Workshop Description

Berkembangnya teknologi informasi sangat membantu rantai supply, khususnya dalam meningkatkan visibility di hilir. Bagaimana memanfaatkan informasi tsb sehingga tidak menimbulkan Bullwhip Effect? Bagaimana informasi ini dapat menggantikan forecast driven menjadi demand driven? Informasi tsb digunakan untuk menerapkan strategi supply chain yang tergantung dari jenis produk yang dipasarkan apakah fungsional atau innovative.

Dalam pelatihan ini akan dibahas mengenai penerapan strategi supply chain dalam membantu meningkatkan daya saing perusahaan.

Dalam pelatihan ini peserta akan dikenalkan dengan:

  • konsep supply chain
  • bagaimana SCM (supply chain management) menciptakan value bagi customer
  • menyelaraskan strategi SCM dengan strategi perusahaan
  • fungsional dan inovasi produk

 

Metode Pelatihan :

Pelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, berlatih menggunakan konsep, mendiskusikan proses dan hasil latihan.

 

Course Outline

  1. Ilustrasi konsep supply chain
  2. Proses kunci dalam supply chain management
  3. Bagaimana supply chain menciptakan value bagi customer & investor
  4. Corporate strategy & supply chain strategy. Bagaimana menyelaraskan kedua strategi tsb
  5. Customer focus strategy & demand driven strategy, bagaimana penerapannya
  6. Elemen penting menunjang SC strategy
  7. Bagaimana mengubah SC strategy menghadapi perubahan pasar
  8. Strategi yang tepat untuk produk anda
  9. Aliansi untuk meningkatkan daya saing
  10. Membuat kolaborasi dengan partner dalam supply chain
  11. Bullwhip Effect
  12. Jenis hubungan dengan supplier
  13. Contoh sukses aliansi strategis dengan supplier
  14. Persyaratan mensukseskan aliansi dengan supplier
  15. Langkah yang perlu dalam membentuk aliansi strategis
  16. Triple A (agile, adaptable & alignment) dalam supply chain

 

Who should attend ?

Manajer Puncak dan Manajer Madya, khususnya mereka yang berkepentingan dengan penerapan Supply Chain Management, atau yang ditugaskan menangani bidang logistik, Operation Management.

Investasi

  • Rp 2.950.000,-
  • Rp 2.750.000,- (Early Bird) untuk pembayaran sebelum tanggal 03 Juni 2009
  • Rp 5.200.000,- untuk pendaftaran group 2 orang peserta

Include : Lunch, 2x Coffee Break, Modul, & Certificate Of Accomplishment

 

Course Leader

IWAN NOVA, MBA, CPIM, CSCP

Pengalaman 17 tahun dalam bidang manufacturing beberapa perusahaan MNC seperti Mitsubishi Electric, Sony, Mattel, Pirelli Cables. Lulus dari ITB teknik elektro dan mendapatkan MBA dari Monash University, mendapatkan sertifikasi CPIM (Certified Production Inventory Management) dan CSCP (Certified Supply Chain Professional) yang dikeluarkan oleh APICS (American Production Inventory Control Society) pada tahun 2005. Pernah mengikuti berbagai short courses di manca negara seperti di Amerika, Malaysia, Jepang dan China. Ia telah men deliver berbagai topik training dalam area operation management di berbagai perusahaan baik secara in house ataupun public.

 

Link lain : http://www.binamanajemen.com/view.php?course=218

Pendaftaran : http://www.binamanajemen.com/registration.php?course=218

pendaftaran


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: