Posted by: binaman | March 23, 2009

Optimalisasi KPI melalui Analisa Portofolio Bisnis. Sebuah upaya mengimplementasikan PMS dengan pendekatan Balance Scorecard.

Workshop Optimalisasi KPI melalui Analisa Portofolio Bisnis. Sebuah upaya mengimplementasikan PMS dengan pendekatan Balance Scorecard.

Kamis – Jumat, 30 April – 1 Mei, 2009, pukul 09:00 – 16:00 WIB

Harris Hotel, Tebet/The Park Lane Hotel, Casablanca

Bonus : Flashdisk.


 

Workshop Description

Mengelola dan menselaraskan kinerja perusahaan dengan kinerja individu karyawan tak pelak lagi merupakan salah satu elemen penting bagi kesuksesan sebuah entitas bisnis. Toh demikian, dalam kenyataannya mengintegrasikan kinerja perusahaan dengan kinerja individu bukan merupakan proses yang mudah; dan karenanya diperlukan sejumlah pendekatan yang sistematis untuk mengelolanya.

Workshop selama dua hari ini didesain untuk memberikan pendekatan yang komprehensif dan sekaligus praktikal, tentang bagaimana langkah-demi-langkah membangun sinergi antara corporate and employee performance. Workshop juga akan menuntun peserta untuk mengidentifikasi serta memformulasikan suatu KPI (Key Performance Indicator) yang optimal, dengan menggunakan pendekatan empat perspektif Balanced Scorecard.

Workshop ini ditujukan tidak hanya bagi mereka yang sudah menerapkan Balance Scorecard dan ingin mengoptimalkan formulasi KPI nya, tapi juga bagi perusahaan yang belum menerapkan Balance Scorecard dan ingin meningkatkan KPI nya dengan mengacu pada KPI Balance Scorecard.

 

MANFAAT YANG DIDAPAT DALAM MENGIKUTI PELATIHAN INI

Dengan intensifnya workshop diharapkan setelah pelatihan ini peserta dapat mengembangkan sendiri KPI-KPI yang optimal untuk berbagai fungsi di Perusahaan.

“SETIAP PESERTA DIHARAPKAN MEMBAWA LAPTOP UNTUK PRAKTEK”

 

METODE PELATIHAN :

Metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah lektur, workshop, studi kasus dan konsultasi interaktif dan disertai dengan alat analisa menggunakan aplikasi Excel.

 

Course Leader

  1. PORTFOLIO ANALYSIS / ANALISA KAPASITA ORGANISASI
  2. MENDESAIN PETA STRATEGI DAN SASARAN KINERJA PERUSAHAAN DENGAN PENDEKATAN EMPAT PERSPEKTIF BALANCED SCORECARD
  3. MENURUNKAN (CASCADING PROCESS) SASARAN KINERJA PERUSAHAAN KE LEVEL DIVISI/DEPARTEMEN
  4. BAGAIMANA CARA MENGINTEGRASIKAN SASARAN KINERJA KORPORAT DENGAN SASARAN KINERJA INDIVIDU
  5. MEMPERKENALKAN METODE UNTUK MENGIDENTIFIKASI KEY PERFORMANCE INDICATORS DARI BERAGAM FUNGSI DALAM PERUSAHAAN
  6. MENGENAL MODEL PENDEKATAN INTEGRATIF DALAM MENGELOLA KINERJA PERUSAHAAN : CORPORATE, DIVISION/DEPARTMEN AND INDIVIDUAL SCORECARD
  7. MENDESAIN DAN MERUMUSKAN INDIVIDUAL PERFORMANCE SCORECARD DENGAN MENGACU PADA CORPORATE AND DIVISION/DEPARTMEN SCORECARD

 

Who Should Attend ?

GM/Manajer/Specialist yang berperan dalam pengelolaan kinerja korporat dan kinerja SDM.

 

Investasi

  • Rp 2.950.000,-
  • Rp 2.750.000,- (Early Bird) untuk pembayaran sebelum tanggal 22 April 2009
  • Rp 5.200.000,- untuk pendaftaran group 2 orang peserta

Including

  • Lunch, 2x Coffee Break, Modul, & Certificate Of Accomplishment.
  • KPI List With MS Excel Formula, Portfolio Analysis (GE Matrix, BCG Matrix, dan Space Matrix With MS Excel Formula, Overview Performance Management System
 

Course Leader

Ir. Dinarwulan Sutoto, M.Si

Adalah praktisi yang telah berpengalaman lebih dari 20 tahun di bidang SDM dan General Management, yang mendedikasikan diri pada upaya meningkatkan kemampuan insan SDM dalam menjalankan praktek pengelolaan SDM serta penyiapan infrastrukturnya. Sebagai seorang lulusan Magister of Science di bidang SDM dari Universitas Indonesia yang terus menimba ilmu di dalam dan luar negeri antara lain National University of Singapore serta Michigan University, saat ini berkolaborasi dalam bentuk konsorsium untuk pengembangan SDM antara Binamanajemen Indonesia sebagai penanggung jawab dalam pelaksanaan dibidang pelatihan dan Hardisc Consultant sebagai penanggung jawab dalam pelaksanaan dibidang konsultansi SDM. Dalam banyak keterlibatan dan berpengalaman sebagai internal counterpart team yang bekerja sama dengan beberapa konsultan manajemen terkenal baik lokal maupun multinasional, sehingga berwawasan luas baik dari sisi konsep maupun aplikasinya. Sebagai fasilitator dari beberapa modul pelatihan khususnya dalam bidang mengembangkan sistem pengelolaan SDM serta mempunyai kemampuan untuk melengkapi setiap modul pelatihan yang diselenggarakan dengan aplikasi komputer praktis barbasis MS Excel, sehingga lebih mudah dipahami sekaligus diimplementasikan di tempat kerja.

 

Link lain : http://www.binamanajemen.com/view.php?course=110

Pendaftaran : http://www.binamanajemen.com/registration.php?course=110

———–

 

 

 

 

 

Logistics Purchasing

 

 

Workshop Supply Chain Management. Aligning Corporate Strategy with Supply Chain Strategy

Kamis – Jumat, 16 – 17 April 2009, pukul 09:00 – 16:00 WIB

Harris Hotel, Tebet/The Park Lane Hotel, Casablanca

Bonus : Flashdisk.


 

Workshop Description

Supply chain sebenarnya sudah ada selama ada supplier & customer. Tapi bagaimana mengelola mata rantai supplier & customer tsb untuk meningkatkan daya saing, mulai berkembang pada akhir decade ini. Hal ini sejalan dengan berkembangnya teknologi informasi dan globalisasi.

Saat ini Supply Chain Management merupakan competitive advantage penting bagi perusahaan global dalam memberikan pelayanan yang cepat dengan variasi produk yang tinggi dan cost yang rendah, sehingga perusahaan dapat tetap exist di tengah persaingan yang semakin ketat.

Menyelaraskan strategy supply chain dengan strategy perusahaan merupakan kunci sukses implementasi supply chain.

Dalam pelatihan ini peserta akan dikenalkan dengan:

  • konsep supply chain
  • bagaimana SCM (supply chain management) menciptakan value bagi customer
  • menyelaraskan strategi SCM dengan strategi perusahaan
  • metode mengukur & memperbaiki performance SCM
  • konsep supplier relationship management

 

Metode pelatihan
Pelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, berlatih menggunakan konsep, mendiskusikan proses dan hasil latihan.

 

Course Outline

  1. Ilustrasi Konsep Supply Chain
    • 3 entity in SCM
    • 4 flow in SCM
  2. 8 Key process in supply chain from Global Supply Chain Forum
    • customer service managemant
    • customer relationship management
    • order fulfillment
    • demand management
    • manufacturing flow management
    • supplier relationship management
    • product development & commercialization
    • return management
  3. Perkembangan company dalam SCM:
    • Multiple dysfunction company
    • Semi functional company
    • Integrated enterprise
    • Extended enterprise
  4. Corporate Strategy & Supply Chain Strategy. Bagaimana Menyelaraskan Kedua strategi tersebut.
  5. Bagaimana supply chain menciptakan value bagi customer & investor
    – Financial value: achieve net gain
    – Customer value: quality, affordability, availability
  6. Corporate strategy & supply chain strategy. Bagaimana menyelaraskan kedua strategi tsb
  7. Customer focus strategy & market driven strategy
  8. Elemen penting menunjang SC strategy
  9. Bagaimana mengubah SC strategy menghadapi perubahan pasar
  10. Proses mengembangkan sasaran yang terukur
  11. Aliansi untuk meningkatkan daya saing
  12. SCM Driver & Obstacle
  13. Bullwhip Effect
  14. Perbedaan antara SRM dan hubungan tradisional dengan supplier
  15. Sasaran dari strategic sourcing
  16. Manfaat dari SRM
  17. Jenis hubungan dengan supplier
  18. Contoh sukses aliansi strategis dengan supplier
  19. Persyaratan mensukseskan aliansi dengan supplier
  20. Langkah yang perlu dalam membentuk aliansi strategis
  21. Porses implementasi strategi SRM
  22. Proses memilih & melakukan kualifikasi supplier
  23. Metode & kriteria mengukur performance supplier
  24. Peran buyer (staff purchasing), planner & manager purchasing dalam SRM

 

Who should attend ?

Manajer Puncak dan Manajer Madya, khususnya mereka yang berkepentingan dengan penerapan Supply Chain Management, atau yang ditugaskan menangani bidang logistik, Operation Management.

 

Investasi

  • Rp 2.950.000,-
  • Rp 2.750.000,- (Early Bird) untuk pembayaran sebelum tanggal 08 April 2009
  • Rp 5.200.000,- untuk pendaftaran group 2 orang peserta

Include : Lunch, 2x Coffee Break, Modul, & Certificate Of Accomplishment

 

Course Leader

IWAN NOVA, MBA, CPIM, CSCP

Pengalaman 17 tahun dalam bidang manufacturing beberapa perusahaan MNC seperti Mitsubishi Electric, Sony, Mattel, Pirelli Cables. Lulus dari ITB teknik elektro dan mendapatkan MBA dari Monash University, mendapatkan sertifikasi CPIM (Certified Production Inventory Management) dan CSCP (Certified Supply Chain Professional) yang dikeluarkan oleh APICS (American Production Inventory Control Society) pada tahun 2005. Pernah mengikuti berbagai short courses di manca negara seperti di Amerika, Malaysia, Jepang dan China. Ia telah men deliver berbagai topik training dalam area operation management di berbagai perusahaan baik secara in house ataupun public.

 

Link lain : http://www.binamanajemen.com/view.php?course=58

Pendaftaran : http://www.binamanajemen.com/registration.php?course=58


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: