Posted by: binaman | January 8, 2009

Best Practice in Recruiting, Interviewing and Selecting Employees Management

Workshop Best Practice in Recruiting, Interviewing and Selecting Employees Management

Kamis – Jumat, 29 – 30 Januari 2009, pukul 09:00 – 16:30 WIB

Harris Hotel, Tebet/The Park Lane Hotel, Casablanca

Bonus : Flashdisk.


 

Workshop Description

Perusahaan yang sukses adalah perusahaan yang memilki kepedulian tentang kualitas SDM yang dimiliki. Dengan memiliki kualitas SDM yang unggul, perusahaan akan lebih mampu untuk bersaing dengan kekuatan pesaing baik nasioanal maupun internasional. Langkah yang paling strategis dalam persoalan pemilikan SDM yang hebat dan professional adalah program rekrutmen dan seleksi di perusahaan. Hal ini merupakan pintu masuk utama yang harus dijaga secara ketat oleh manajemen agar perusahaan memiliki SDM yang diharapkan. Untuk itu perusahaan harus memiliki orang-orang yang paham bagaimana fungsi rekrutmen di perusahaannya dan bagaimana menjalankan tugas sesuai harapan perusahaan.

Bagaimana mendapatkan sumber-sumber calon-calon karyawan yang potensial? Bagaimana menyeleksi mereka? Bagaimana tehnik wawancara dalam menggali potensi mereka? Bagaimana langkah-langkah melakukan rekrutmen karyawan dari A sampai Z nya? semuanya akan dibahas dalam program training selama 2 hari ini. Dengan program ini diharapkan para peserta akan mendapatkan pemahaman lebih lengkap dan dapat menjalankan fungsi rekrutmen dengan efektif.

Manfaat Yang Didapat Dalam Mengikuti Pelatihan Ini :

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta akan mengetahui :

  • Bagaimana mendapatkan karyawan yang potensial.
  • Memahami konsep recruitment karyawan yang efektif.
  • Mengenali sumber-sumber rekrutmen.
  • Konsep wawancara dengan calon karyawan baru dan lama.
  • Teknik-teknik bertanya dalam melakukan interview
  • Bagaimana menjalankan tes Psikologi
  • Manfaat masing-masing alat ukur
  • Membaca hasil Psycho Test, dan memberikan rekomendasi.

 

Metode Pelatihan :

Metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah lektur, workshop, studi kasus dan konsultasi interaktif.

 

Course Outline

  • Sesi 1 : Rekrutmen Karyawan Pokok Bahasan :
    • Filosofi dalam rekrutmen karyawan
    • Sumber-sumber rekrutmen yang baik
    • Keuntungan & kerugian rekrutmen langsung (melalui Jobfair) dan melalui mailing
    • Model iklan lowongan yang efektif
  • Sesi 2 : Seleksi Penerimaan Karyawan Pokok bahasan :
    • Konsep dalam menyeleksi karyawan
    • Alat-alat apa saja dalam proses seleksi.
    • Seleksi untuk fresh graduate dan untuk kandidat yang sudah berpengalaman
    • Metodologi dalam seleksi karyawan
  • Sesi 3 : Pemeriksaan Psikologi Pokok Bahasan :
    • Memahami kebutuhan karyawan
    • Mengenali alat-alat psycho test
    • Mempertajam penggunaan alat diagnostic
    • Mempertajam membaca alat-alat tes
  • Sesi 4 : Laporan pemeriksaan Psychology Pokok Bahasan :
    • Analisa laporan Psiko Tes
    • Hambatan-hambatan dalam analisa
  • Sesi 5 : Wawancara Pokok Bahasan :
    • Konsep dasar dalam wawancara
    • Bagaimana membina hubungan (Building rapport)
    • Teknik Bertanya dalam Wawancara
    • Teknik mendengarkan yang efektif
  • Sesi 6 : Latihan Wawancara
  • Sesi 7 : Latihan wawancara
  • Sesi 8 : Laporan hasil Pemeriksaan Psikologi.

Who should attend ?

Public

 

Investasi

  • Rp 3.150.000,-
  • Rp 3.000.000,- (Early Bird) untuk pembayaran sebelum tanggal 21 Januari 2009
  • Rp 5.700.000,- untuk pendaftaran group 2 orang peserta

Include : Lunch, 2x Coffee Break, Modul, & Certificate Of Accomplishment

 

Course Leader

Dra. Jenny Soeseno, Psi

Adalah Master Trainer di bidang Personality Development, Communication & Human Resource, dengan pengalaman memberikan training dan konsultansi selama lebih dari 20 tahun. Dengan pengalaman karir terakhir sebagai Senior Manager HR pada sebuah bank terkemuka di Indonesia.

Selain dikenal sebagai trainer yang handal selama bergabung di John Robert Powers, beliau juga memberikan training di berbagai lembaga dan perusahaan terutama untuk topik-topik: Personal Development, Interpersonal Communication, Time & Stress Management, Business Presentation, Motivation, Strategic Interview & Recruitment, dsb.

 

Link lain : http://www.binamanajemen.com/view.php?course=185

Pendaftaran : http://www.binamanajemen.com/registration.php?course=185


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: