Posted by: binaman | November 14, 2008

HR FOR NON HR MANAGER : Membangun keterampilan dan kompetensi dalam meningkatkan peran, kesadaran dan professionalisme Manajer Lini sebagai Manajer SDM

Senin – Selasa, 24 – 25 Nopember 2008, pukul 09:00 – 16:30 WIB
Harris Hotel, Tebet/The Park Lane Hotel, Casablanca

: : BONUS ! ! FLASHDISK : :

Workshop Description
Produktifitas pegawai yang menjadi tuntutan organisasi dapat didorong dengan optimal dan terarah oleh masing-masing penanggung jawab unit / sub-organisasi termasuk SDM yang berada dalam koridor kewenangannya.

Kepuasan pegawai merupakan elemen terpenting dan mendasar dalam membangun produktifitas pegawai, sehingga dituntut kepiawaian Manajer Lini dalam memainkan perannya sebagai Manajer SDM, terutama yang berkaitan dengan pemberian kesempatan pengembangan, pemberian penghargaan dan pengakuan harus dilakukan secara proforsional.

Objektif :

  1. Memahami peran dan fungsi Manajer Lini dalam Manajemen Sumber Daya Manusia.
  2. Terampil dan piawai dalam mengelola tugas dan memimpin pegawai yang berada dalam koridor kewenangannya.
  3. Terampil dan mampu berkomunikasi secara efektif.
  4. Trampil memilih dan memilah tugas apa dan didelegasilkan kepada siapa.
  5. Trampil memilih dan memilah pelatihan apa untuk siapa.
  6. Trampil memberikan penghargaan dan pengakuan secara proforsional.

Metode Pelatihan :
Metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah lektur, workshop, simulasi dan praktek.

Ouline

  1. INTRODUCTION
    • PENGERTIAN MANAJEMEN
    • PENGERTIAN MANAJER LINI
    • TUGAS DAN PERAN MANAJER LINI
  2. MANAJEMEN & KEPEMIMPINAN
    • PENGERTIAN & FUNGSI MANAJEMEN
    • MANAJER VS LEADER
    • KOMPETENSI KEPEMIMPINAN
  3. KOMUNIKASI
    • PENGERTIAN KOMUNIKASI
    • PERAN KOMUNIKASI DALAM ORGANISASI
    • KEBERHASILAN KOMUNIKASI
    • HAMBATAN KOMUNIKASI.
  4. EMPOWERMENT
    • PENGERTIAN EMPOWERMENT
    • TUJUAN DAN MANFAAT EMPOWERMENT
    • PROSES EMPOWERMENT
  5. PERFORMANCE MANAGEMENT
    • PENGERTIAN PERFORMANCE MANAGEMENT
    • LANGKAH-LANGKAH PERFORMANCE MANAGEMENT
    • PROSES PERFORMANCE MANAGEMENT
    • KONSELING
  6. PENGEMBANGAN KOMPETENSI
    • IDENTIFIKASI KEBUTUHAN PELATIHAN
    • MENETAPKAN PESERTA PELATIHAN
    • PROSES PELATIHAN
  7. PENGHARGAAN DAN PENGAKUAN
    • PENGERTIAN PENGHARGAAN
    • METODE PEMBERIAN PENGHARGAAN
    • PENGERTIAN PENGAKUAN
    • METODE PEMBERIAN PENGAKUAN

Who should attend ?
Public

Investasi : Rp 2.950.000,-
Include : Lunch, 2x Coffee Break, Modul, & Certificate Of Accomplishment

Course Leader

Agus Nurdin Rasyad, MBA. Phd
Master of Business Administration lulusan Jakarta Institute Managament Studies tahun 1999 yang memperoleh Doctor of Philosophy in Human Resource Management dari Berkeley International University (Overseas class Jakarta) tahun 2002.

Telah mengikuti berbagai training di dalam dan di luar negeri. Tahun 1977 setelah menyelesaikan Pendidikan di TELKOM berkiprah di PT. TELKOM dengan berbagai peran dan jabatan, dengan jabatan terakhir sebagai Senior Instructor HRM & Leadership di Divisi Pelatihan PT. TELKOM, sebelum mengundurkan diri April tahun 2003. Saat ini menjadi trainer di beberapa institusi / perusahaan baik BUMN maupun swasta.

Telah mengajar berbagai kelas, berbagai tingkatan dan berbagai jenis pelatihan sesuai bidang studi yang dimilikinya dengan peserta latih dari berbagai institusi (PT Telkom, Lintas Artha, Telkomsel, Pertamina, Perhutani, Bank Nagari dan lain-lain).

Link lain : http://www.binamanajemen.com/view.php?course=159
Pendaftaran : http://www.binamanajemen.com/registration.php?course=159


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: